Pena Jurnalis Maros,– Gerbong mutasi lingkup Pemkab Maros kembali bergulir. Kali ini ada 44 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik Bupati Maros HM Hatta Rahman di ruang pola kantor Bupati Maros, Kamis (23/2/217). Mereka mayoritas pejabat baru yang mendapat promosi berdasarkan hasil tes kompetensi beberapa waktu lalu. Beberapa pejabat yang dilantik, yakni pejabat struktural lingkup Dinas Kesehatan dan RSUD Salewangang. Jabatan Direktur RSUD Salewangang yang sebelumnya kosong kini dijabat dr Jonet.

SK pengangkatan pejabat ini berdasarkan SK nomor 09/KPTS/820/BKPPD/II/2017 dengan jabatan eselon IIIA, IIIB, IVA dan IVB.

Hatta mengatakan, pelantikan dan mutasi ini merupakan hal biasa dan untuk mengisi jabatan-jabatan yang masih kosong. “Rolling dalam jabatan itu biasa, apalagi ini untuk mengisi beberapa jabatan yang masih lowong. Kita berharap yang mendapat promosi kinerjanya lebih baik lagi, karena ini akan kita evaluasi,” ujar Hatta.

Hatta menyebutkan, bukan hanya pejabat yang harus di-rolling untuk penyegaran, tapi juga staf. Bahkan banyak ASN yang berada dalam satu SKPD hingga puluhan tahun.

“Kemarin kita melakukan mutasi tidak hanya pada pejabat tapi juga staf, makanya banyak staf yang kaget dan minta dikembalikan di tempat semula. Padahal harusnya siap ditempatkan di mana saja, ASN harus keluar dari zona nyamannya,” jelas Hatta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *