PenaJurnalis,Maros.—-Dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 di lapangan Pallantikang, Kamis (29/11/18). Bupati Maros H.M. Hatta Rahman bertindak sebagai pembina upacara serta membacakan sambutan seragam dari presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutannya tersebut, Hatta menyampaikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di daerah terpencil. Meski ASN menemukan sejumlah keterbatasan, namun hal tersebut tidak dijadikannya masalah.

“Pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN melalui peningkatan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih,” paparnya.

Perubahan sosial ekonomi yang sangat pesat membuat ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

“Revolusi industri 4.0 membawa perubahan sosial, politik, ekonomi dan budaya. Perkembangan teknologi informasi terutama perkomputeran dan media sosial memang memfasilitasi cara kerja birokrasi namun teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan lebih baik dari ASN,” beber Hatta.

Dalam upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Maros HA HarmilMattotorang, Wakil Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir, Sekda Maros serta jajaran Muspida plus lingkup Pemkab Maros

Hatta juga menyerahkan hadiah lomba sebagai rangkaian kegiatan dari HUT Korpri yang digelar oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Maros seperti lomba menghafalkan pancaprasetya Korpri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *