PenaJurnalis,Maros.—Para pelaku usaha di desa Bonto Marannu Kecamatan Lau mengikuti pelatihan kewirausahaan di kantor camat, Kamis (6/12/18).Sedikitnya 80 pelaku usaha kecil ikut dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menghadirkan narasumber pelaku usaha penganan tradisional, pemilik Panorama Food, Alimin Assagaf, Direktur Maros FM, Lory Hendradjaya dan Ketua Asosiasi UMKM Mutiara Timur Maros, Sastra Darmakusuma.

Alimin Assagaf dalam sambutannya menyampaikan materi berkaitan dengan kemasan dan peluang pasar untuk produk makanan.

Dia mengatakan, keberhasilan produk di pasaran sangat bergantung pada kemasan. Jika kemasan nampak biasa, calon pembeli tidak akan tertarik.

“Tepi kalau kemasan bagus dan menarik, konsumen akan membeli produk kita. Bahkan tanpa mempertanyakan harganya,”katanya.

Sedangkan Lory Hendradjaya diundang untuk memberikan motivasi kepada pelaku usaha. Menurutnya, untuk sukses, pengusaha harus berinovasi, pantang menyerah meski sudah pernah gagal.

“Intinya, kita tidak boleh mengalah sebelum tujuan tercapai. Jadi pengusaha itu, tidak selamanya mengalami kegagalan. Suatu saat pasti ada hasil kerja kerasnya,” katanya.

Sementara Sastra Darmakusuma mengatakan, peluang itu lebih penting dari uang untuk seorang pengusaha. Dari peluang akan melahirkan uang dan potensi usaha lainnya.

 

Kegiatan ini juga diapresiasi Camat lau Fadli, Dia berharap, para pelaku usaha mampu lebih berinovasi mulai dari proses pembuatan produk sampai dengan pemasarannya.

 

“Sekarang para pelaku usaha dari Desa Bonto Marannu ini sudah paham terhadap kualitas produk usaha masing-masing di pasaran. Semoga usahanya bisa dikembangkan sehingga meningkatkan taraf hidup,” katanya.(*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *