PenaJurnalis,Makassar.— Ir (23) diamankan di Mapolsek Tamalanrea Makassar karena terciduk melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat). Ia mencuri satu unit laptop merk Lenovo lengkap dengan casnya.

Aksinya itu dilakukan dengan membobol sebuah ruangan kosong di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kala beraksi, pelaku langsung menyembunyikan barang hasil curiannya ke dalam jaket yang dikenakannya. Selanjutnya kabur ke Jalan Sahabat. Di sebuah toko ia menyembunyikan laptop tersebut. Caranya, ia selipkan saat membeli rokok dan tidak diketahui oleh pemilik toko.

Panit II Polsek Tamalanrea II Ipda Salim Bachta, membenarkan penangkapan Ippang. Menurutnya, pelaku diamankan berdasarkan laporan korban yang masuk pada hari Selasa (11/12.18).

Korban bernama Nur Ersayani dari Fakultas Kedokteran Unhas, mengaku menyimpan laptopnya dalam ruangan dan digondol maling. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti.

Bersama personel Opsnal, Ipda Salim turun melakukan penyelidikan dan mendapati beberapa orang lelaki. ”Dari sini kami menggali informasi hingga akhirnya pelaku teridentifikasi,” ujarnya, Kamis (14/12/18).

Pelaku yang berada dilokasi langsung digelandang ke Mapolsek Tamalanrea untuk diperiksa. Dari hasil interogasi, Ippang mengaku mencuri laptop korban. Guna menghilangkan jejak, ia kemudian menyelipkannya di sebuah toko saat membeli rokok. Setelah itu, pelaku kembali ke kampus.(Nr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *