PenaJurnalis,Maros.—Hujan deras yang menggunyur Kab. Maros Jumat lalu membuat tiga rumah di Kecamatan Bontoa mengalami rusak parah akibat dihantam puting beliung.

Komandan Regu Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Hasriadi menginformasikan Ketiga rumah tersebut berada di dua desa. Untuk Dusun Panaikang Desa Salenrang, rumah milik Nawir (60) yang rusak. Sementara dua rumah di Dusun Bajiareng, Desa Bonto Bahari yakni milik Syarifuddin (34) dan Napisa (55).

“Puting beliung merusak tiga rumah di Kecamatan Bontoa. Ada juga satu gudang penyimpanan gabah milik Anwar. Rata-rata kerusakan rumah terjadi di bagian atap. Seng terbang dan balok patah,” katanya.

Sebanyak 18 lembar seng gudang tersebut terbang. Untuk rumah milik Nawir, 12 lembar seng yang terbang ditambah enam balok atap yang patah.

Untuk rumah Syamsuddin, kerusakan terjadi pada bagian atap mulai dari belakang hingga depan. Sedangkan atap rumah milik Napisa dinding dan atap terangkat.

“Kami sudah turun ke lokasi untuk membantu korban. Kami juga sudah distribusi bantuan logistik dan terpal untuk digunakan atap sementara,” katanya.

Saat ini korban membutuhkan bantuan, khususnya tenda dan balok untuk digunakan memperbaiki rumahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *