PenaJurnalis,Makassar.—Menuju Pilpres Sahabat Celebes menyatakan sikap akan bergerak untuk mensosialisasikan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin ke masyarakat Sulsel sebagai sumbangsih untuk memenangkan Jokowi-Maruf dalam Pilpres yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkap Akbar Hadi selaku Ketua Sahabat Celebes, seusai rapat konsolidasi Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Sulawesi Selatan yang dikoordinatori Yanwar Fahruddin, di Rumah Perjuangan Jokowi, Jl. Haji Bau Makassar.

Menurut Akbar, seluruh jejaring Sahabat Celebes yang didominasi kaum muda milineal yang berada di kabupaten/kota telah bergerak untuk meraih simpati masyarakat baik itu melalui doortodoor maupun melalui media sosial.

“Bagi kami pasangan Joko Widodo-Maruf Amin layak diperjuangkan karena keduanya adalah pemimpin nasionalis-religius yang kami yakini akan membawa perubahan besar bagi kemajuan Indonesia ke depannya,” tutur Akbar.

Mantan Jurnalis Koran Tempo Makassar ini menilai Jokowi telah membuktikan selama dirinya menjabat Presiden RI didampingi Wapres Jusuf Kalla telah banyak prestasi yang dilakukan. Bahkan dunia pun mengakui hal tersebut. Sehingga, lanjut alumni Teknik Sipil UMI ini, Jokowi perlu diperjuangkan untuk menyempurnakan dan melanjutkan program-program cemerlangnya bagi kemajuan Indonesia.

Selain mempublikasikan keberhasilan Jokowi, Sahabat Celebes juga komitmen memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Akbar yang juga Wakil Ketua KNPI Makassar ini menyebut perbedaan pilihan dalam Pilpres jangan sampai menjadi alasan terpecah belahnya kelompok masyarakat di negeri ini.

“Masyarakat perlu diedukasi tentang pentingnya politik keberagaman dan kemanusiaan demi menguatkan nilai-nilai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar 1945. Ini harus terus disuarakan,” ungkap Akbar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *