Penajurnalis Jakarta,- BNI Taplus memang menyelesaikan Putaran I dengan hasil kurang sip. Mereka cuma berada di urutan keempat dari lima kontestan.
Masuk keputaran II Proliga 2017 Jakarta BNI Taplus membuat perubahan besar,mengganti barisan pelatih pelatih dan pemain asingnya.

Manajer tim putra BNI Taplus, Endang Hidayatulah, beralasan pergantian posisi pelatih itu untuk menyesuaikan karakter tim yang didominasi pemain senior. Dia juga berharap pergantian tersebut bisa mendongkrak lini pertahanan, khususnya blok.

Posisi pelatih, Joao Eduardo de Paula digantikan Teddy Hidayat, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Manajemen BNI Taplus juga memasukkan nama Lodry Maspaitella dalam barisan pelatih.
Perubahan lain ada pada salah satu pemain asing mereka. Igor Luri Nascimento dari Brasil digantikan pemain Hungaria, Domotor Meszaros.Posisi Igor sendiri, disebut Endang, digantikan quicker Mamad Zainudin (Yogyakarta). “Kami ingin memperkuat blok. Pemain Hungaria ini bisa open dan all round. Jadi semua tergantung keputusan pelatih,” ujar dia.
“Kami mengevaluasi pelatih lama lebih bagus saat membina pemain muda. Jadi, kami menyesuaikan pelatih dengan karakter tim yang berisikan pemain senior karenanya Teddy naik menjadi pelatih. Sementara, Laudry Maspaitella akan naik menjadi asisten pelatih,” kata Endang pada awak media Selasa (28/2/2017).

“Kami juga mengganti salah satu pemain asing kami dengan pemain Hungaria karena menyesuaikan dengan kebutuhan tim. Igor (Luri Nascimento) sebenarnya sudah bagus. Tapi kami membutuhkan pemain yang bisa menopang kebutuhan tim,” tambahnya.

” Saya pikir tidak akan mempengaruhi performa tim karena pemain lokal sendiri sebenarnya sudah terbangun. Kualitas mereka juga cukup bagus sejauh ini. Kan yang terpenting pondasi pemain lokal sudah terbangun, sementara mendatangkan pemain asing hanya untuk menambah kekuatan,” ungkap Endang.

Kendati ada pergantian pelatih, Endang belum mau muluk timnya harus juara. Ia menargetkan timnya fokus masuk empat besar lebih dulu.

Domotor direncanakan tiba 1 Maret mendatang. Dia akan lebih dulu transit ke Singapura, sebelum akhirnya bertolak ke Jakarta. Jakarta BNI Taplus djadwalkan mulai bertanding pada Sabtu (4/3/2017) pada pukul 19.00 WIB. Tim asuhan Teddy ini akan berhadapan dengan Batam Sindo BVN.

Endangmenambahkan, Domotor berpotensi dapat diturunkan pada laga di Gresik. Dia berharap para pemain barunya lebih dulu fokus pada penyesuaian tim.
“Target utama tetap merebut juara tetapi kami ingin fokus masuk empat besar dulu. Jadwal pertandingan seri pertama cukup bagus kami hanya bermain sekali melawan BVN,” tutur dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *