PenaJurnalis,Makassar.—Kasus prostitusi online marak diperbincangkan belakangan ini. Hal ini yg membuat Polda Sulsel ‘melirik’ warga Makassar yang menjadi muncikari dalam bisnis esek-esek tersebut.

Tim CyberDitreskrimsus Polda Sulsel saat ini mengusut kasus prostitusi online di Sulsel khususnya Makassar. Namun, polisi enggan mengungkapkan siapa yang diduga melakukan prostitusi online tersebut

“Kita masih melakukan penyelidikan tentang kasus Prostitusi Online  di Sulsel, khususnya Makassar,” kata Kasubdit V CyberDitreskrimsus Polda Sulsel, AKBP Musa Tumpabodo, kepada Rakyatku.com, Sabtu (12/01/19).

Musa menjelaskan, pihaknya masih mencari fakta-fakta atau bukti hukum untuk bisa meringkus pelaku prostitusi online. Sebab, ia memastikan kasus prostitusi online di Sulsel khususnya Makassar saat semakin menjamur.

“Potensi prostitusi online di Makassar tetap ada, dimana mana daerah pasti ada potensi prostitusi onlinenya bahkan di seluruh dunia pasti,” bebernya.

Menurutnya, pelaku prostitusi online di Sulsel masih pelaku lama. Hanya berganti cara, jika dulu hanya di ruko atau tempat pijat-pijat sekarang beralih melalui handphone.

“Prostitusi online ini hanya berubah cara saja yang dulunya di pinggir jalan atau tempat-tempat tersembunyi, sekarang lewat online atau byPhone karena perkembangan teknologi,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *