PenaJurnalis,Makassar.—-Menyambut Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berbasis Berstandar Nasional (USBN) 2019 yang akan digelar dua bulan mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel sudah mempersiapkan segalanya.

Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo mengaku, pihaknya sudah sudah mengujicobakan sistem USBN dengan memakai sistem Android di sejumlah SMA dan SMK untuk ulangan harian, mid, dan semester.

“USBN kita malah sudah ada berbasis aplikasi android, kalau Makassar hampir seluruhnya sudah akan gunakan, kita sudah lakukan simulasi di beberapa sekolah,” kata Irman Yasin Limpo.

Dikutip dari laman BKM, ujian dengan aplikasi android memiliki keunggulan khususnya untuk memberi rasa nyaman dan santai kepada siswa. Selain itu,  bisa menjawab kendala ketersedian komputer atau laptop di sekolah.

“Ada aplikasi sendirinya, jadi ketika dipakai tidak bisa membuka aplikasi lain seperti google jadi tidak ada kecurangan. Pengerjaan soal dengan aplikasi ini bisa mengurangi tingkat stres siswa bahkan lebih cepat mengerjakan soal-soal,” aku Irman Yasin Limpo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *