Pena Jurnalis Maros,- Apel gelar pasukan yang diikuti 217 personel gabungan di lapangan Mapolres Maros, Rabu (1/3/2017).

Diantaranya, personil Polres Maros,  personel Kodim 1422 Maros dan Brigif Linud Kostrad Kariango, serta  beberapa instansi terkait lainnya diantaranya Sat Pol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Maros.

Apel gelar pasukan tersebut dipersiapkan untuk operasi Lantas selama 21 hari, dalam rangka revitalisasi penerapan kawasan tertib lalu lintas. Kami harap pengendara tertib marka, rambu, parkir,” ucap Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand saat memimpin apel gelar pasukan di lapangan Mapolres Maros.

“Satuan Lalulintas  Polres Maros menurunkan 50 personelnya untuk melakukan operasi simpatik yang dimulai hari ini sampai 21 Maret mendatang.

” Menurut Erik, pengguna jalan harus mengutamakan keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) saat melintas di  Maros, dan diharapkan bisa mewujudkan dan memelihara Kamseltibcarlantas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas,”imbuhnya.

Sementara itu , Kasatlantas Polres Maros, AKP Sahabuddin mengatakan, 50 personel yang diturunkan dalam operasi simpatik terbagi dalam beberapa sub Satgas antara lain, Deteksi dini, Preemtif, Prefentif, represif, penegakan Hukum dan bantuan operasi.

Pada pelaksanaan operasi simpatik Tahun 2017, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi diantaranya, pelanggaran lalulintas berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas, pengendara melawan arus lalulintas khususnya motor dan pelanggaran rambu lalulintas dan  batas kecepatan,”ujarnya seusai mengahdiri apel pasukan operasi simpatik di lapangan Mapolres Maros.

“Operasi simpatik ini digelar selama 21 hari, terhitung mulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2017 mendatang. Kami harap pengendara lengkapi surat- surat dan kendaraannya,” paparnya.(Ic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *