Penajurnalis Maros,– Anggota kepolisian Polres Maros coffee morning bersama wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Maros. Kegiatan tersebut antara lain adalah dalam rangka meningkatkan hubungan kemitraan antara polisi dan wartawan dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

Abd Herman Wartawan senior mengatakan, hubungan kemitraan antara insan pers dengan kepolisian selama ini sudah cukup baik. Untuk peningkatan hubungan tersebut, perlu memperkuat tali silaturahim antar awak media dengan Polres Maros.

“Untuk itu Polres Maros dan awak media perlu membuka ruang kritik dan saran untuk membantu kinerja Polres begitu pun Awak media,” ujarnya.

Aiptu yos fredy anggota satlantas polres Maros mengunkapkan, Pers mitra penegak hukum, polisi membutuhkan wartawan dan sebaliknya wartawan pun tidak dapat dipisahkan dengan polisi dalam pelaksanaan tugasnya,”katanya.

Lebih lanjut ia katakan, polisi membutuhkan wartawan dan sebaliknya wartawan pun tidak dapat dipisahkan dengan polisi dalam pelaksanaan tugasnya. Oleh sebab itu, hendaknya kedua belah pihak saling bahu membahu untuk membangun daerah dalam hal pemberitaan.

“Jadi tugas media hampir sama dengan kepolisian yakni memelihara Kamtibmas, penegakan hukum serta pelayanan pada masyarakat melalui pemberitaan. Sedangkan jika terdapat kejanggalan atau permasalahan hendaknya diselesaikan dengan kedua belah pihak,” tutupnya.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *