PenaJurnalis,Semarang—- – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Arief Budiman memastikan 4 kotak surat suara untuk Hong Kong sudah sesuai alamat. Hal itu menyusul temuan Bawaslu surat suara untuk Malaysia dan Filipina yang nyasar ke Hong Kong.

Arief mengatakan ada 6 kotak yang dikirim ke Hong Kong dan 4 di antaranya sudah sesuai alamat sedangkan sisanya diteliti seharusnya ke mana.

“Sudah cek sebenarnya di antara 6 kotak, dalamnya sudah benar. Yang 4 dicek isinya bener ke Hong Kong,” kata Arief usai mengisi acara di Balai Kota Semarang, Selasa (19/3/19)

Terkait salah kirim, lanjut Arief, kejadiannya karena di kotak tersebut sebelumnya tertulis tujuan yang salah dan belum dihapus.

“Ketika kotak yang di luar itu sempat ditulis nama lain, itu belum dihapus. Saya minta dicek. Yang 2 kotak saya sudah minta dicek itu milik siapa, harusnya ke mana,” tegasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Bawaslu, total surat suara yang nyasar ke Hong Kong ini berjumlah 2.400 surat suara. Surat suara tersebut merupakan surat suara untuk pemilihan anggota DPR.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *