Penajurnalis Ternate,- Sijago merah beraksi , kali ini Toko Putri Jaya yang menjual Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di jalan Pahlawan Revolusi, kelurahan Gamalama kecamatan Ternate Tengah, hangus terbakar bersama pemiliknya, Selasa (7/3/2017) sekitar pukul 02.40 WIT dini hari.
Meskipun memiliki rumah, tapi mereka sering tidur di toko, sehingga saat kejadian naas itu terjadi, ketiganya ditemukan tewas terpisah dalam toko, Aminullah ditemukan dalam kamar, istri dan anaknya di kamar mandi dalam posisi duduk.

Dalam musibah kebakaran tersebut, pemilik toko, Aminullah (35), istrinya Murni (30) dan anaknya Putri (10), warga kelurahan Tubo kecamatan Ternate Utara tewas karena tak sempat menyelamatkan diri.

“Mereka tidak hangus terbakar, karena api masih di depan toko belum ke belakang. bisa jadi mereka meninggal karena panas dan menghirup asap, apalagi saat kebakaran ini asap sangat banyak,” kata Fandi salah satu warga Gamalama.

Kata dia, saat kebakaran itu mendengar suara minta tolong dari dalam toko sekitar 2 kali, tapi pintu tokoh belum bisa dibuka, sehingga petugas Pemadam juga belum bisa masuk.

“Kebakaran dari depan toko, jadi pintu belum bisa dibuka, sementara toko tersebut tidak ada pintu belakang, sehingga mereka terjebak didalam,” katanya.

Sedangkan menurut salah satu saksi, Ali kepada RRI menambahkan, dirinya berusaha masuk ke dalam toko, namun tidak bisa masuk karena toko dalam keadaan terkunci.

“Saya tidak bisa masuk jadi langsung hubungi pemadam kebakaran,” ujarnya.

Tiga armada Damkar tiba di lokasi kejadian dan memadamkan api. Setelah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIT, tiga korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie Ternate,”imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *