PenaJurnalis,Jakarta.—-Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) total mengamankan delapan orang dalam Operasi ‎Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta sejak Rabu, 28 Maret 2019 hingga Kamis dini hari tadi.

Delapan orang tersebut terdiri dari satu anggota DPR RI yang diduga berasal dari Komisi VI fraksi Golkar, pejabat PT Pupuk Indonesia, dan petinggi PT Humpuss Intermoda Transportasi (HITS). Delapan orang tersebut masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK.

“Iya (delapan orang) sedang di kantor KPK menjalani pemeriksaan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah ,Kamis (28/3/19).

Febri masih enggan mengungkap dengan terang nama anggota DPR serta pejabat PT Pupuk Indonesia dan PT Humpuss Intermoda Transportasi tersebut.

Operasi senyap yang mengamankan satu anggota DPR RI ini disinyalir terkait dengan kasus dugaan suap jasa angkut pupuk PT Pupuk Indonesia oleh kapal milik PT Humpuss.

KPK sendiri mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum delapan orang tersebut.‎ Rencananya, KPK akan menggelar konferensi p‎ers terkait OTT tersebut pada hari ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *