Pena Jurnalis,Jakarta.—–Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, pada Kamis 28 Maret 2019, sore WIB, Persija sejatinya tampil dominan sejak menit awal. Akan tetapi rapatnya pertahanan Kalteng Putra membuat Persija kesulitan mendapatkan peluang emas.

Oleh sebab itu, Persija Jakarta harus meraih hasil minor ketika melakoni babak perempatfinal Piala Presiden 2019. Menghadapi Kalteng Putra, skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– harus mengakui kemenangan tamunya melalui drama adu penalti.

Persija bahkan tertinggal lebih dahulu dari Kalteng Putra melalui gol yang dicetak oleh Patrich Wanggai. Beruntung Bruno Matos berhasil menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit berakhir, dan laga berlanjut ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, Kalteng Putra nyatanya lebih beruntung ketimbang Persija. Kalteng Putra pun akhirnya melaju ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah menang 4-3 atas Persija pada babak adu penalti.

“Pertama-pertama saya mau mengucapkan terima kasih banyak untuk The Jakmania yang sudah mensuport. Dan tentunya saya juga meminta maaf kalau hasilnya belum maksimal seperti yang diharapkan. Saya mau mengucapkan selamat dan selamat berjuang untuk Kalteng Putra,” ucap Ryuji, seperti dikutip dari Okezone  Persija, Jumat (29/3/19).

Kegagalan Persija melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2019 memang memberikan kekecewaan besar bagi pendukung mereka, The Jakmania. Maka dari itu bek Persija, Ryuji Utomo, pun melontarkan permohonan maafnya kepada The Jakmania karena gagal mempertahankan gelar Piala Presiden.

“Saya sebagai pemain yang penting kami harus fokus di pertandingan ke depan, hari ini hari ini, besok ya besok, besok kita kembali latihan dan kita harus berjuang lebih keras lagi, berlatih lebih keras, dan menang di pertandingan selanjutnya yang akan datang,” tutup bek berusia 23 tahun itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *