PenaJurnalisMakassar.—-Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap Makassar menjadi pusat rujukan kesehatan di kawasan timur Indonesia. Hal ini disampaikan JK saat meresmikan Rumah Sakit Ibnu Sina, Makassar.

“Khususnya di Makassar, kita tahu semua, apalagi satu keunggulan di Makassar, kesehatan terbaik di Indonesia timur, pusat pelayanan rujukan, karena kita semua mempunyai rujukan di Jakarta dan luar negeri,” kata Wapres JK di RS Ibnu Sina, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (30/3/19).

JK menjelaskan pusat rujukan kesehatan selama ini ada di Jakarta dan luar negeri. Namun Makassar juga diharapkan mampu menjadi rujukan kesehatan di kawasan timur Indonesia

“Kalau mampu, seperti Singapura dan Malaysia, dan Indonesia timur ini di Makassar,” jelasnya.

Namun JK kembali mengingatkan pentingnya pelayanan kesehatan terbaik di rumah sakit, yakni didukung oleh dokter, teknologi, dan pelayanan kesehatan.

“Dan semua bisa dijalankan itu asalkan dijalankan tiga itu, dokter dengan kemampuannya, teknologi tersedia, dan tentu hospitality,” paparnya.

Wapres Jusuf Kalla sendiri datang ke Makassar untuk meresmikan RS Ibnu Sina. JK datang didampingi istrinya Mufidah Kalla dan Menteri PAN-RB Syafruddin. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *