PenaJurnalis,Maros.—-Dibalik ketegangan Paslon Capres dan Cawapre beserta Caleg seluruh Indonesia .Kebahagiaan Justru  menyelimuti keluarga Slamet Budianto dan Rabia, warga Kecamatan/Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Di tengah hiruk pikuk Pemilu 2019, pasangan suami istri (pasutri) itu dikaruniai anak tepat di hari pencoblosan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Rabu (17/4/19).

Bayi berjenis kelami laki-laki ini kemudian diberi nama Muhammad Wimar yang merupakan kepanjangan dari nama capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Rabia menuturkan, putra keduanya itu lahir di rumah tanpa bantuan dari bidan puskesmas. Saat itu, Rabia mengaku baru pulang seusai mencoblos di TPS tak jauh dari rumahnya.

“Lahir sendiri tanpa bantuan bidan puskesmas. Waktu itu, saya baru pulang mencoblos. Perut saya kemudian terasa mulas dan tak tahunya mau lahiran,” kata Rabia.

Lantaran bertepatan dengan pencoblosan Pemilu 2019, Rabia dan suami kemudian sepakat memberikan nama anak keduanya Muhammad Wimar. Nama itu merupakan gabungan dari nama Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Slamet Budianto, suami Rabia mengaku sengaja memberikan nama ke anak keduanya itu karena sangat mengidolakan kinerja dari pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Saya sangat suka dengan pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” ucapnya.

Lepas dari nama unik tersebut, Slamet Budianto dan Rabia berharap putra keduanya bisa menjadi anak saleh dan membawa berkah bagi bayi berjenis kelamin lelaki yang berat sekitar 2,8 kg dan panjang sekitar 48 cm itu seperti Jokowi dan Kiai Ma’ruf. “Semoga putra saya ini bisa berguna bagi bangsa dan negara di masa akan datang,” tutpnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *