PenaJurnalis,Maros.—Perolehan suara dari hasil pemilu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB , meraih perolehan suara terbanyak  kali ini.

Khusus di Maros, Irfan meraih 32.436 ribu suara. Setelah suara dari Pangkep, Barru dan Parepare masuk, diprediksi Irfan mendapat suara total 36 ribu. Irfan bertarung di daerah pemilihan (dapil) enam, meliputi Pangkep, Barru dan Parepare.

Khusus di Maros, Irfan meraih 32.436 ribu suara. Setelah suara dari Pangkep, Barru dan Parepare masuk, diprediksi Irfan mendapat suara total 36 ribu.

Irfan mengatakan, di Maros, suara terbanyak diraih di Kecamatan Turikale. Suara Irfan mecapai 6.281 pemilih.

“Capaian suara tertingginya itu, tidak lepas dari dukungan wargaMario, tim dan relawan yang telah bekerja maksimal selama masa kampanye,” katanya, Sabtu (4/5/19).

Legislator fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, menyampaikan, hasil tersebut telah membuktikan warga Maros , kompak untuk mendudukkan wakilnya di DPRD Provinsi Sulsel.

“Untuk hasil keseluruhan, kami masih menunggu hasil rekap KPU Provinsi Sulsel. Kami optimis raih suara terbanyak di internal PAN dapil enam,” ujarnya.

Irfan optimis menjadi top skor pada internal PAN yang telah diprediksi akan mencapai 36 ribu suara.

Perolehan suara kali ini, meningkat drastis dibanding Pemilu 2014 lalu. Saat itu, Irfan hanya mendapatkan 18 ribu suara.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel tersebut juga turut berduka atas meninggalkan sejumlah penyelenggara Pemilu.Menurut data terakhir yang dipegang Irfan, 318 jiwa penyelenggara Pemilu yang meninggal.

“Meski dalam suasana kemenangan, pesta demokrasi tahun ini kita wajib menundukkan kepala atas gugurnya para penyenggara pemilu, baik dari pihak KPU dan Bawaslu,” katanya.

Dia juga apresiasi pihak Kepolisian yang ikut bekerja maksimal untuk kelancaran Pemilu yang damai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *