PenaJurnalis,Maros.—–Sejak awal Ramadhan harga bawang putih di Pasar Tradisional Modern (Tramo) Kabupaten Maros melambung tak terkendali yang mencapai harga Rp 70 ribu per kilo.

Salah satu pedagang di pasar Tramo’ Ratna, mengatakan bahwa sebelumnya harga bawang putih perkilo hanya kisaran Rp 50 ribu saja, entah sekarang naik hingga 70 ribu,’’ tuturnya, Selasa (7/5/19).

Tidak hanya bawang putih komoditas lainnya yang mengalami lonjakan juga seperti cabai besar dari harga Rp 15 ribu per kilogram jadi Rp 30 ribu per kilogram.

“Kalau cabai rawit harganya dari Rp 18 ribu per kilogram jadi Rp 25 ribu per kilogram. Hanya bawang merah yang mengalami penurunan harga sedikit dari Rp 50 ribu per kilogram turun jadi Rp 18 ribu per kilogram,” jelasnya.

Diana salah satu konsumen mengatakan ‘’ Harga yang naik signifikan  membuat dirinya mengurangi porsi belanjaan khusus yang mengalami harga melonjak.

“Yah mau tidak mau, kita kan butuh komoditas ini untuk keperluan memasak. Karena harga melonjak jadinya kita beli secukupnya saja, yang penting ada dulu,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *