PenaJurnalis,Maros.—– Di hari ketuju Ramadhan Sebanyak 71 unit sepeda motor berbagai jenis diamankan Polres Maros, Sulawesi Selatan.Motor itu digunakan oleh remaja untuk ajang balap liar

KBO Satlantas Polres Maros, Iptu Sofyan mengatakan  pihaknya gelar operasi sejak subuh terus kita lanjutkan saat tadi mau buka puasa. Total yang kita amankan 71 unit roda dua dari berbagai merek.

’’ Kita amankan di dua tempat berbeda, ada yang di Pattene dan di Bantimurung,” kata, Senin (12/5/19).

Ia menambahkan bahwa di beberapa tempat memang kerap dilakukan balapan liar oleh sekelompok anak muda. Balapan itu dimulai selepas tarawih dan menjelang berbuka puasa. Aksi mereka pun sangat mengganggu pengendara lain.

“Yah memang ada beberapa tempat. Tiap malam kita itu turun membubarkan balapan liar. Tapi memang ramainya itu pas hari Minggu. Rata-rata pelakunya itu anak remaja. Sangat membahayakan,” lanjutnya.

Meskipun kendaraannya lengkap, motor yang disita itu tetap akan diproses dan akan ditahan hingga Ramadan usai. Sementara motor yang dianggap melanggar, akan ditindak sesuai ketentuan. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera bagi para pelaku.

“Kita tindak semuanya, baik yang ikut balapan ataupun yang sekadar menonton. Motor kita jamin tidak akan dikeluarkan sampai bulan puasa ini, meski kendaraannya lengkap. Kalau tidak lengkap yang jelasnya kita proses sesuai aturan,” sebutnya.

Tak hanya satuan lalu lintas, semua personil Polres dan Polsek juga akan terus dikerahkan untuk melakukan razia balapan liar selama Ramadhan ini. Polisi pun mengimbau warga untuk tidak segan-segan ikut membubarkan aksi balapan liar tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *