PenaJUrnalis,Nanning.—- Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia, mengungkapkan rasa kerinduannya terhadap Piala Sudirman yang sudah resmi dibuka di Nanning, China pada Jumat 17 Mei 2019 malam WIB. Rasa keriduan itu disampaikan Susy setelah menyaksikan trofi Piala Sudirman yang tampak gagah saat memasuki tempat upacara pembukaan di Nanning International Convention Center.

Sebelumnya , Piala Sudirman terakhir berada di Korea Selatan yang sukses menjuarai kompetisi pada 2017. Sementara Indonesia menanti sangat lama selama 30 tahun untuk bisa membawa trofi bergengsi tersebut ke Tanah Air.

Tekat besar , ditunjukkan Susy yang kali ini memimpin skuad Merah Putih untuk tampil di ajang dua tahun sekali itu. Apalagi Susy juga pernah merasakan mengangkat trofi Piala Sudirman ketika membawanya ke Indonesia untuk yang pertama kali pada 1989.

“Kan kita tahu ya Piala Sudirman sudah lama tidak ke Indonesia, jadi ada kerinduan lebih, bukan cuma saya. Kalau saya ya pasti karena saya pernah merasakan bagaimana merebut Piala Sudirman. Tapi juga atlet, dan masyarakat pecinta bulutangkis,” ujar Susy Susanti, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (18/5/19).

“Banyak yang bilang, titip ya bawa pulang (piala), banyak titipan harapan dari Indonesia. Kata mereka, ayo Susy koleksi gelar lagi ya, jadi bisa dapat Piala Sudirman waktu main dan waktu jadi pengurus (PBSI). Ya, selama kita semangat dan kerja keras, kita selalu punya harapan,” tambahnya.

Pada upacara pembukaan tersebut, tidak hanya Piala Sudirman yang ditampilkan ke hadapan para atlet dan tamu undangan. Begitu pun dengan defile atlet dari tiap negara yang akan ikut serta di ajang Piala Sudirman 2019. Indonesia sendiri diwakili Hendra Setiawan dan Greysia Polii dalam defile atlet.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *