PenaJurnalis,Pare-pare.—-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, Kaharuddin Kadir mengusulkan APBD 2020 dibahas pada Juli mendatang.

Kaharuddin mengurai, APBD Perubahan 2019 secara lisan sudah disampaikan dan kemungkinan KUA-PPAS Juni.

“Ini pertimbangannya agar APBD bisa ditetapkan tepat waktu atau paling lambat 30 November, Kita akan genjot sehingga memungkinkan APBD pokok sudah bisa pembahasan di Juli. Dengan waktu Juli hingga Agustus, maka bisa dirampungkan ” ungkap legislator Golkar ini, Senin (17/6/19).

Ia menuturkan, jika menunggu pelantikan anggota DPRD Parepare yang baru, maka kemungkinan besar penetapan APBD pokok tidak akan tepat waktu.

“Berdasarkan jabatan periodik DPRD, maka anggota dewan 2014-2019 berakhir Agustus. Berarti pelantikan di September,” urainya.

Ia menambahkan, usulan ini sebatas pertimbangan waktu saja, sehingga penetapan APBD tidak lewat dari batas waktu 30 November.

“Pasca pelantikan, kursi pimpinan akan dipegang oleh pimpinan sementara selama kurang lebih dua bulan. Berarti September dan Oktober. Sehingga waktu sangat kecil penetapan APBD tepat waktu,” terang politisi Golkar yang kembali terpilih periode 2019-2024 ini.

Dari 25 Anggota DPRD Parepare, mayoritas yang terpilih periode 2019-2024 merupakan wajah baru. Sebanyak 15 wajah baru dan 10 petahana yang mengisi jatah kursi dewan dari 10 partai.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *