PenaJurnalis,Maros.—- Pelatihan pemandu wisata ekowisata ,diikuti Sebanyak 40 pemandu wisata  di Grand Town Hotel, Sabtu (22/6/19). Kegiatan tersebut  digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang berlangsung sejak Kamis, 20 Juni 2019, hingga Sabtu, 22 Juni 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, Muh Ferdiansyah, mengatakan, kegiatan diikuti sekitar 40 orang yang berasal dari pemandu Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Maros, kelompok sadar wisata dan masyarakat sekitar obyek wisata.

Dia mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk meningkatkan kapasitas dan wawasan para pemandu mengenai obyek wisata.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Nuryadi menjelaskan jika kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bagi para pemandu wisata dan calon pemandu wisata.

“Karena nantinya mereka yang akan menjadi duta pariwisata khusunya di Kabupaten Maros,” katanya.

Tak hanya itu kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan promosi destinasi parawisata Kabupaten Maros. “Ini juga upaya meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *