PenaJurnalis, Makassar.—-Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah akan mendorong tiap pemerintah daerah (Pemda) di Sulsel supaya bisa membayar pajak kendaraan dinas (Randis) tepat waktu.

Banayaknya tunggakan pajak Randis menyita perhatian Korsupgah KPK. Dia pun cukup menyayangkan hal ini. Padahal, Pemda seharusnya memberi contoh yang baik bagi masyarakat.

Nurdin menyebut, saat ini sudah memberikan surat edaran kepada pemerintah kabupaten/kota untuk segera membayar tunggakan pajak randisnya. Hal ini sesuai dengan rekomendasi Korsupgah KPK.

“Harusnya kita pemerintah ini harus memberi contoh yang baik sebagai pembayar pajak yang baik. Makanya saya kira kita harus coba dorong supaya betul-betul terencana, Dengan begitu, kedepan diharapkan pembayaran pajak bisa tepat waktu. ” beber, Rabu (4/7/19).

Dia mengaku, belum menerima laporan pasti soal detail tunggakan pajak randis di tiap pemerintah kabupaten/kota, bahkan Pemprov Sulsel sendiri.

“Kendaraan-kendaraan yang akan jatuh tempo segera kita bayar. Itu membuktikan bahwa database kita memang harus diperkuat,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Meski demikian, Nurdin menegaskan hal tersebut harus segera diselesaikan.

“Saya belum monitor soal itu. Tapi itu termasuk yang dibicarakan bersama KPK supaya kedepan betul-betul kita punya planning, termasuk kewajiban kita kepada negara yang harus kita kembalikan,” pungkasnya.(*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *