PenaJurnalis,Jakarta.——Baru-baru ini media sosial dihebohkan kreasi Indomie Goreng rasa Chitato. Sebenarnya paduan mie dan keripik kentang sudah populer lebih dulu di Jepang.

Ketika galau ingin ngemil mie instan atau keripik kentang, paduan keduanya terdengar menggiurkan. Keripik kentang bahkan dianggap banyak orang menjadi topping mie instan  yang pas. Hal ini rupanya telah dijadikan konsep sebuah perusahaan mie instan di Jepang.

Tahun 2018, perusahaan mie Jepang bernama Acecook merayakan ulang tahun ke-30. Untuk menandai momen istimewa ini, mereka berkolaborasi dengan merek keripik kentang populer Pringles dalam menciptakan 4 produk edisi terbatas dibawah merek Super Cup.

Produk itu adalah Pringles Sour Cream and Onion Yakisoba. Mie dengan porsi besar tersebut terdapat campuran bawang, krim asam, dan rasa keju yang biasa digunakan pada Pringles. Dalam satu kemasan mie, dilengkapi dengan bumbu sachet untuk bumbu mie.

Super Cup dikenal dengan porsinya yang 1.5 lebih besar dari ramen cup biasa, begitu pula pada ukuran Pringles dengan varian terbaru. Produk mie instan tersebut mengandung kaldu ayam dan kentang rasa bawang dengan bumbu Pringles Jalapeño. Disajikan dalam paket bumbu terpisah sehingga bisa disesuaikan dengan selera.

Nah, di Indonesia, mulai 17 Mei 2019 beredar Indomie HypeAbis Chitato. Produk ini merupakan mie instan goreng keluaran Indomie rasa sapi panggang yang ikonik dari Chitato. Mie juga dilengkapi pelengkap remahan Chitato.

Indomie HypeAbis Chitato dibuat dalam rangka ulang tahun ke-30 Chitato. Mie tidak dipasarkan di supermarket atau minimarket melainkan di marketplace ternama. Harganya beragam seperti ada yang menjual Rp 5.000 sampai Rp 6.000 per bungkus.

Kolaborasi kedua merek besar ini sebenarnya bukan yang pertama kali. Pada tahun 2016 muncul Chitato rasa Indomie. Dengan berat 55 gram, keripik kentang ini menghadirkan aroma mirip bubuk mie instan Indomie Mi Goreng.

Mengenai rasanya, tercecap rasa khas Chitato dengan sentuhan bumbu Indomie Mi Goreng. Ada perpaduan rasa gurih dan sedikit sengatan pedas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *