Penajurnalis Maros, -Kementrian Kesehatan dan Unilever memperingati World Oral Health Day (WOHD) atau Hari kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia bekerja sama dengan persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) mengelar kegiatan di lapangan sepak Bola Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros.Sabtu (25/3/2017).

Pada kegiatan tersebut pihaknya melibatkan 1000 siswa SD se Kecamatan Bontoa,ujar Ketua Panitia pelaksana, Sri Purnamawati.

“Menurutnya kegiatan ini didahului dengan pemeriksaan gigi dan mulut siswa mulai kelas 1 sampai 6 SD yang dilakukan tim UKS untuk mengetahui keadaan kesehatan gigi dan mulut para siswa,” ucap Sri.

Lanjut Sri, pada kegiatan ini kita akan memilih sekolah yang akan dijadikan sekolah binaan dengan memantau para siswa menyikat giginya siang dan malam dengan bekerjasama guru dan orangtua siswa,” paparnya.

Puncak acara dalam kegiatan tersebut yakni sikat gigi massal dilakukan 1000 murid yang sebelumnya didahului penyuluhan oleh beberapa dokter gigi dan menunjuk sekolah binaan SD Inpres 71 Lempangan.

Kegiatan ini sudah dua tahun dilaksanakan di Kabupaten Maros, dimana tahun 2016 lalu dilaksanakan di Kecamatan Mandai dengan melibatkan 1000 murid.(At)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *