PenaJurnalis,Jakarta.—- Kepala Negara akan bertolak ke Bali melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dia pun diagendakan akan membuka Muktamar V PKB.

Rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Ballroom Westin Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (20/8/19). Jokowi dijadwalkan bertolak ke Pulau Dewata pada pukul 13.00 WIB.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memastikan Presiden Jokowi akan menghadiri Muktamar PKB. Bahkan, ia telah mempersiapkan langsung kehadiran Jokowi itu.

“Kita siapkan kehadiran pak Presiden Jokowi pada acara pembukaan,” ujar Cak Imin. 

Selain Jokowi, cawapres terpilih, KH Ma’ruf Amin juga dijadwalkan akan hadir. Selain itu, Muktamar ini bakal dihadiri oleh sejumlah ketua umum partai.

Ribuan kader PKB bakal menghadiri muktamar kali ini. Kemudian, Muktamar PKB juga akan dihadiri 1.000 ulama juga dari berbagai Tanah Air.

“Sekarang peserta berbondong-bondong mulai datang, ada dari Aceh sampai Papua sudah datang. Peserta Muktamar sekitar 3.000 plus kiai dan ulama sekitar 1.000,” tutur Cak Imin.

Sejumlah agenda dan kegiatan akan berlangsung selama Muktamar V PKB, di antaranya seperti membahas platform PKB 5 tahun ke depan, merumuskan garis besar program partai untuk 5 tahun ke depan, membahas Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

Selain itu, membahas dan memberikan rekomendasi yang akan disampaikan kepada Presiden RI Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya 5 tahun ke depan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *