PenaJurnalis,Maros.——Peresmian Kantor baru  sekaligus syukuran atas  anggota DPRD yang baru saja dilantik. Peresmian kantor yang beralamat di Jalan Cemara, Kelurahan Alliritengae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, ini dihadiri oleh puluhan pengurus dan simpatisan Nasdem.

Ketua Nasdem Maros, Harmil Mattotorang mengatakan syukuran kantor baru ini dirangkaikan dengan syukuran anggota DPRD baru Nasdem, yang berhasil meraih lima kursi dan mendapat jatah kursi pimpinan DPRD.

“Syukuran kantor ini kita rangkaikan dengan syukuran anggota dewan kita yang baru dari Nasdem, dan alhamdulillah dari 3 kursi sekarang menjadi 5 kursi, dan mendapat jatah kursi pimpinan yakni wakil ketua, tentu ini kesyukuran buat kami di Nasdem, terimakasih atas kepercayaan masyarakat Maros,” ujar Harmil Jumat (23/8/19).

Untuk Wakil Ketua DPRD, Harmil mengatakan dia mengirim lima nama untuk mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan oleh pengurus DPW Nasdem Sulsel. 

“Ada lima nama yang kita kirim, yakni Andi Syahrir Mappangara, Fatmawati, Kadir HL, Muh Yusuf, dan Abidin Said, mereka sudah mengikuti fit and proper test di DPW. Nama mereka kemudian dikirim ke DPP. Jadi selain untuk ketua, kita juga mengusulkan nama untuk ketua fraksi karena itu juga kewenangan DPP,” lanjut Harmil.

Pilkada Maros 2020 Harmil disebut-sebut akan ikut bersaing. Dia menyampaikan, internal Nasdem sejauh ini masih solid mengusungnya untuk maju, komunikasi politik dengan semua partai juga intens dilakukan.

“Saya tanyakan ke beberapa teman di Nasdem, siapa yang akan maju pada Pilkada mendatang, mereka semua solid mendorong saya, dan tentu itu perlu diapresiasi, komunikasi politik dengan beberapa ketua partai juga sudah intens kami lakukan karena kita masih butuh dua kursi untuk bisa mengusung kandidat,” paparnya.

Terakhir, Harmil yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Maros mengatakan DPW Nasdem juga sampai saat ini masih tetap pada komitmen awal untuk mengusung kader internal pada Pilkada mendatang.

“Kami juga intens komunikasi dengan pihak DPW, saya sudah beberapa kali bertemu dengan Pak RMS (Rusdi Masse) dan beliau masih tetap pada komitmen awal, bahwa ia akan memprioritaskan kader,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *