Penajurnalis Maros — Sebagai implementasi arahan program penghijauan Kapolri, Polres Maros berserta Polsek jajaran, kompak melakukan penanaman pohon di wilayahnya. Kapolsek Tanralili, IPTU Wahyudin, mengatakan, tujuan gerakan penanaman pohon ini sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.
”Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka program Kapolri guna mendukung penghijauan. Kami memulai diseputaran Polsek dulu, asrama Polri dan nantinya di tempat umum sekitar Kecamatan Tanralili,” jelas Wahyudin.(3/3/20)
Penanaman pohon tersebut, kata dia, merupakan program Polri guna mendukung penghijuan. Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih. Karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.
Bibit pohon ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik seputar Mapolsek, mulai pintu depan sampai belakang, hingga di semua sisi halaman. Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya. Dengan itu, kawasan Mapolsek tampak asri dan berudara segar.
”Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang bisa ditanam pada hari ini,” ucapnya.
Kasubbag Humas, AKP Ribi, menambahkan, dalam pelaksanaan penghijauan tersebut dilaksanakan secara bertahap mulai 3 sampai 19 Januari 2020. Harapannya, kepolisian bersama TNI, intansi lain serta masyarakat dapat mengambil bagian dalam menghijaukan lingkungan menunju Indonesia yang hijau dan asri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *