Penajurnalis Maros — Komando Distrik Militer (Kodim) 1422 Maros melakukan penanaman pohon yang dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho. Penanaman pohon ini dihadiri Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, Ketua Pengadilan Negeri Maros, Ibrahim Palino, dan Kajari Maros, Moh Nur Ingratubun, Kamis (16/1/20).
Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono, mengatakan, penanaman pohon ini merupakan bagian dari rangkaian inisiasi TNI-Polri. ”Ini inisiasi antara TNI-Polri untuk bersama-sama melakukan penghijauan di wilayah masing-masing,” ungkapnya.
Dia mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin bersama-sama mengingatkan dan mengimbau untuk menggerakan kegiatan penghijauan ini. Sebab penghijauan ini demi kebaikan kehidupan kita bersama untuk masa akan datang.
”Kita berupaya menggelorakan gerakan penghijauan. Marilah kita mulai dan aplikasikan dilingkungan keluarga terlebih dahulu atau di wilayah kita masing-masing,” katanya.
Jenis Tanaman yang ditanam yakni pohon mahoni setinggi 2 meter sebanyak 1.000 pohon. Sedangkan manfaat dari pohon mahoni ini adalah merupakan tanaman yang selalu hijau dan tahan hidup di tanah gersang.
Sementara itu, Bupati Maros, HM Hatta Rahman, mengapresiasi kegiatan penghijauan yang diinisiasi TNI-Polri. Diakui Hatta, pihaknya juga menyiapkan ribuan bibit untuk disebar di 103 desa dan kelurahan. Bahkan dalam kegiatan aksi menanam pohon ini menyebar 1000 bibit per desa.
”Kami juga menyiapkan 1.000 bibit pohon per desa. Nanti pemerintah desa yang melakukan penanaman pohon di desa masing-masing,” ujar Hatta. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *