Penajurnalis Maros,– Personel Polsek Lau Polres Maros mengamankan 46 unit motor di Dermaga Sabanga Desa Bonto Bahari Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros. Motor tersebut diamankan lantaran digunakan balapan liar pada Ahad 2 Februari, semalam.

apolsek Lau, AKP Sulaeman mengatakan, aksi balap liar tersebut didominasi oleh anak remaja. Polisi turun setelah mendapat laporan dari warga yang sudah lama resah.

“Masyarakat sekitar dermaga yang resah dengan suara bising kendaraan. Bahkan pernah terjadi perkelahian antara warga sekitar dermaga dan pelaku,” ujarnya, Senin (3/2/20).

Menindaklanjuti laporan, personel polsek Lau melaksanakan giat Operasi Balapan Liar (BaLi). Adapun barang bukti yang berhasil diamankan di Mako Polsek Lau berupa kendaraan roda dua dengan jumlah 46 unit.

“Penertiban aksi balap liar berakhir pada pukul 21.00 wita situasi dalam keadaan aman terkendali,” katanya.

Dia mengimbau kepada para pelaku supaya berhenti melakukan aksi balap liar dan mengganggu warga sekitar. Polisi akan melakukan patroli rutin. Jika ada yang kedapatan, maka akan ditindak tegas. (*)

Satuan Sabhara Polres Maros meningkatkan patroli di jalan, Rabu (5/2/2020). Tujuh unit motor patroli memulai perjalanan dari Mapolres Maros dan berpatroli di seputaran kota Turikale Maros.

“Kita patroli mendatangi lokasi lokasi objek vital dan titik yang dianggap rawan,” ujar Kasat Sabhara Polres Maros, AKP Mustari Alam yang memimpin patroli roda dua. “Kita patroli mendatangi lokasi lokasi objek vital dan titik yang dianggap rawan,” ujar Kasat Sabhara Polres Maros, AKP Mustari Alam yang memimpin patroli roda dua.

atroli ini merupakan kegiatan rutin Satuan Sabhara. Kali ini, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat tentang maraknya pencopetan dan hipnotis di seputaran wilayah Turikale Maros.

“Akhir-akhir ini marak berkeliaran pelaku jambret di jalan raya. Kejadiannya tidak pandang waktu meski siang hari. Olehnya itu kami tingkatkan patroli pada siang hari,” jelasnya.

Sejumlah lokasi disambangi regu patroli Sabhara tersebut, selain di pasar, warkop dan tempat kegiatan masyarakat lainnya disambangi oleh regu Patmor.

Polres Maros berharap masyarakat dapat nyaman dalam melaksanakan kegiatannya dengan adanya patroli ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *