Penajurnalis maros – Pemkab Maros mengelar lomba kebersihan Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten,melalui Dinas Pemberdayaan Masayarakat Desa(PMD).

Tim penilai dalam lomba itu yakni Kadis PMD, Ek Mustafa bersama Asisten Pemerintahan Pemkab Maros, Burhanuddin, Kadis Pendidikan Maros Arifuddin Wahab, Kasatbinmas Polres Maros, AKP Usman.

Selain itu, Perwakilan PKK Maros Hadra, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Maros diwakili Marani Gaffar, dan Erni dari Dinas Kesehatan Maros.

Lomba ini sudah dimulai sejak (3/4/2017) dengan target penilaian di Kecamatan Mallawa kemudian, Selasa (4/4/17) di Kecamatan Camba.

Sementara untuk Rabu (5/4/17) tim penilai mengunjungi Kecamatan Simbang yang diwakili desa Bonto Tallasa.

Pada perlombaan ini kecamatan hanya mengutus satu desa dan kelurahan untuk dinilai dalam lomba tersebut.

Dalam rilisnya,Sekdis PMD Maros Rijal Kadir mengaku salut atas partisipasi masyarakat dalam mendukung pemerintah desanya masing-masing.

“Hal ini terlihat dari antusias warga di beberapa lokasi sejak beberapa hari lalu, mulai dari penataan pekarangan rumah masing-masing hingga kebersihan,” paparnya.

Kamis (6/4/2017) besok,  tim penilai akan mengunjungi kecamatam Bantimurung dan dilanjutkan dengan kecamatan lain di Maros

Kepala Desa Bonto Tallasa Sultan yang mewakili kecamatan Simbang  mengunkapkan, pihaknya sudah lama mempersiapkan kedatangan tim penilai, selaku desa yang mewakili kabupaten Maros pada lomba kebersihan tingkat propinsi  Pihaknya selalu menjaga kebersihan lingkungan desa,” katanya rabu (5/4/2017)

Sultan menambahkan tim penilai akan dijemput dengan tarian tradisional yang dibawakan sanggar seni Bonto Tallasa Maros.(A1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *