Penajurnalis Maros,–DPRD Maros beri 11 rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2016 Bupati Maros. Sebelas rekomendasi ini diserahkan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Maros di Baruga A kantor bupati Maros, Kamis (6/4/17). Sebelas rekomendasi ini dibacakan anggota DPRD Maros, Akbar Endra dihadapan Bupati Maros, HM Hatta Rahman yang juga hadir dalam paripurna istimewa ini.
Sebelas rekomendasi terhadap LKPj Bupati Maros tahun anggaran 2016 meliputi beberapa sektor, yakni sektor pendapatan daerah, kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum, tata ruang, perencanaan pembangunan daerah, koperasi perindustrian dan perdagangan, pertanian, kepegawaian, serta sektor pemerintahan desa.
LKPJ Bupati Maros ini merupakan LKPJ tahun pertama Bupati Maros masa bakti 2016-2021 yang wajib disampaikan setelah berakhirnya tahun 2016. DPRD merekomendasikan ke bupati untuk melakukan evaluasi kinerja kepala SKPD penerima PAD yang realisasi PAD-nya di bawah 80 persen.
Sementara itu, Bupati Maros, Hatta Rahman, mengatakan, rekomendasi ini menjadi bentuk evaluasi DPRD terhadap kinerja Pemkab Maros. Sehingga hal-hal yang kurang akan diperbaiki ditahun mendatang.
”Dengan rekomendasi ini kita berharap kinerja Pemkab Maros semakin baik. Hal-hal yang kurang kita perbaiki dan catatan-catatan DPRD ini menjadi masukan untuk penyelenggaraan pemerintahan dimasa mendatang,” pungkas Hatta. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *