Penajurnalis Maros – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maros membagikan paket logistik, sebagai bentuk kepedulian kepada warga akibat pandemi Covid-19.

Melalui kegiatan Baznas Maros Tanggap Covid-19, disiapkan 4.000 paket logistik untuk dibagikan kepada warga .

Ketua Baznas Kabupaten Maros, Said Pattombongi menyampaikan, sebanyak 4.000 paket logistik yang disebar ini untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19.

Paket ini terdiri beras, mi instan, ikan kaleng, minyak goreng, gula, teh, vitamin dan masker.

“Paket ini disalurkan kepada warga dengan melibatkan pemerintah setempat, yakni kecamatan dan kelurahan atau desa,” jelasnya


“Selain disalurkan kepada kaum dhuafa dan mustahik di 14 kecamatan se Maros, paket logistik ini juga diberikan kepada pegawai honorer, guru honorer, tenaga kesehatan, tenaga kebersihan, guru taman pengajian Al-Quran atau TPA, imam masjid dan dai,” ujarnya, Kamis (30/4/20).

Said Pattombongi juga menyampaikan, selama ini dana Zakat Infak Sedekah (ZIS) yang dihimpun Baznas Maros berasal dari ASN Pemkab Maros dar instansi lainnya, seperti Polres Maros dan Kodim 1422 Maros. Serta dari pengusaha dan donatur lainnya.

Baznas Maros berharap makin banyak pihak menyalurkan ZIS, sebab dana yang dihimpun disalurkan secara rutin kepada warga penerima atau musthaik.

“Dana zakat, infak dan sedekah sudah disalurkan Baznas Maros kepada ribuan musthaik. Termasuk untuk bantuan pendidikan,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *