Penajurnalis Maros,– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maros mengelar kegiatan Berkah Ramadhan dan berbagi Kebahagiaan dengan membagikan ratusan paket nasi kepada tukang becak, tukang ojek, sopir petepete, pedagang kecil, anak pemulung, anak jalanan, yatim dhuafa, dhuafa lansia, dan marbot masjid untuk berbuka puasa.

Yang sebelumnya Baznas Maros juga membagikan paket logistik Baznas Tanggap Covid19. Sebanyak 4.000 paket logistik dibagikan kepada warga, sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid19 dan pembagian logistik keluarga dari program Ramadhan Zakat Community Development (ZCD) Baznas RI kepada 50 Kepala Keluarga di Desa Tompobulu Kecamatan Tompobulu.

Ketua Baznas Maros, Andi Said Patombongi Sabtu (16/5/20)mengatakan, ratusan nasi kotak disebar di beberapa Lokasi  di sekitar BRI Maros, sekitar Polres Maros, Jalan Nurdin Sanrima, Pasar Tramo Maros, Bulubulu, Maccopa, Kecamatan Lau, Mandai, Bantimurung dan Bontoa. Bahkan hingga di sekitar perlimaan bandara di mandai, batas Maros-Makassar. pada Jumat kemarin.

Kegiatan social ini melibatkan, Lazismu, Lazis Al Hikmah, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Anak Anak Peduli (AAP), Kurir Langit, Yatim Mandiri dan Maros Berbagi.

“Menurut Said Patombongi, untuk memperlancar kegiatan social ini kita melibatkan beberapa organisasi dan ormas masyarakat melihat banyaknya titik lokasi yang akan kita tempati berbagi kebahagiaan,”jelasnya.

“ Kegiatan ini sebagai bentuk dari kepedulian sosial kepada masyarakat dengan Sasaran pembagian paket nasi kotak buka puasa, kepada tukang becak, tukang ojek, sopir petepete, pedagang kecil, anak pemulung, anak jalanan, yatim dhuafa, dhuafa lansia, dan marbot masjid,”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *