Penajurnalis Maros,-Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan keluarga menyaksikan penyembelihan hewan kurban Iduladha 1441 hijiryah atau 2020 masehi.

Penyembelihan hewan kurban ini dipusatkan di UPTD Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Desa Minasabaji Kecamatan Bantimurung.

Bupati Maros di selah-selah acara penyembelian sapi kurban mengatakan, tahun ini Pemkab Maros mengumpulkan 36 sapi kurban untuk disembelih.

“Dari 36 ekor hewan kurban disediakan pemerintah merupakan sumbangan dari Bupati Maros dua ekor, Wakil Bupati Maros, Sekda Maros, seluruh OPD, serta 14 kantor kecamatan menyumbangkan 2 ekor, ” ujarnya, Jumat (31/7/20).

“Menurut Hatta, Ada 700 kupon daging kurban yang dibagikan kepada warga kurang mampu dan warga yang berhak menerima lainya.

“Hewan kurban tersebut disembelih seusai pelaksanaan salat Idul Adha dan daging kurban dibagikan kepada warga yang berhak menerima.

Untuk diketahui, tahun ini jumlah hewan kurban mengalami penurunan bila dibandingkan tahun lalu. Pada tahun 2019, jumlah hewan kurban mencapai 40 ekor,”imbuhnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *