Penajurnalis Maros,- Ummat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 hijriah, yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020.

 Momentum ini diharapkan bisa membuat semua pihak mengambil hikmah perayaan hari Idul Adha, meski harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam mengatakan, hari raya Idul Adha adalah salah satu momen bagi orang yang mampu untuk berbagi rezki kepada sesama dengan berkurban.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Maros, terkhusus bagi yang mampu agar berkurban dan membagikan sedikit rezekinya kepada sesama, utamanya di masa pandemi ini,”paparnya Sabtu (2/8/20).

“Semoga nilai-nilai semangat berkurban dapat meningkatkan kepedulian kepada sesama. Utamanya di masa pandemi ini kita berbagi dengan sesama,” ucapnya.

Chaidir Syam juga berharap agar pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk di Kabupaten Maros bisa segera berlalu. Ia mengajak segenap masyarakat berdoa di hari baik ini.

“Mari kita sama-sama berdoa, meminta kepada Allah SWT, semoga kita semua diberi keselamatan dan kesehatam dan semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

“Chaidir Syam menambahkan, kami sekeluarga menyediakan 6 hewan kurban. Hasil pemotongan hewan kurban ini dibagikan ke masyarakat di beberapa kecamatan di Maros.

“Alhamdulilllah, saya dan keluarga ada 6 ekor sapi yang sudah disiapkan di enam lokasi. Mudah-mudahan bisa menjadi berkah bagi kita semua,” tutupnya.(Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *