Penajurnalis Maros, –Sebahagian sekolah sudah menggelar  proses belajar tatap muka di kabupaten Maros  walau belum ada arahan dari Kepala Dinas Pendidikan Maros.

Sekolah yang menggelar proses belajar dengan bertatap muka Yakni SDN Inpres 111 Polejiwa, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Maros.

 Kepala SDN Inpres 111 Polejiwa, Nur Asyiah menjelaskan, Proses belajar tatap muka dilakukan terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum masuk ke ruang kelas, setiap siswa diharuskan melakukan cek suhu tubuh, mengenakan masker dan mencuci tangan.

Pembelajaran di setiap kelas juga dilakukan dua tahap, ada yang masuk pagi dan sisanya masuk siang dengan durasi pembelajaran hanya 3 jam, Ucapnya senin (26/08/20).

” Menurut Nur Asyia,Ini sesuai arahan Pak Kadis kemarin yang datang berkunjung ke sini, boleh mengadakan tatap muka, tapi dengan tetap melakukan protokol kesehatan. Mereka dibagi dua sesi, jam 8.00 Wita sampai jam 10.00 Wita dan jam 10.00 Wita sampai jam 12.00 Wita saja.

“NurAsyia menambahkan,Sebelum menjalankan uji coba pembelajaran tatap muka ini, pihak sekolah juga telah menyampaikan kepada seluruh orang tua siswa untuk meminta persetujuan. Meski sebagian besar setuju, ada beberapa orang tua siswa yang menolak, pihak sekolah masih akan tetap melayani siswa dengan pembelajaran daring.

“Iya kita ada surat perjanjian dulu. Nah, yang tidak setuju juga ada, kami tetap melayani siswa itu dengan pembelajaran daring. Rencananya kita akan uji coba selama sepekan dulu, kalau memang tidak ada masalah kita akan lanjutkan,” imbuhnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *