Penajurnalis Nasional,–Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Erhan Haris berharap kepada para pemenang Dara dan Daeng, supaya menjalankan fungsinya sebagai duta Wisata Maros.

“Kami berharap Dara Daeng Maros tetap bisa bersinergi bersama Pemkab Maros dalam membuktikan visi misinya, untuk mengembangkan kreatifitas dalam berbagai kegiatan positif,” kata juri event Dara Daeng 2017 ini, Minggu (17/4/2017).

Dara Daeng ini juga diharapkan untuk ikut mempromosikan tempat wisata yang ada di Maros.

Kegiatan yang digelar Forum Komunikasi Dara Daeng Maros (FKDDM) ini bekerja sama dengan BKKI Maros dan LSB Lontara Maros

Sebanyak 30 finalis ajang pemilihan Dara dan Daeng Maros 2017 berkompetisi saat malam Grand Final di Gedung Serbaguna Maros, Sabtu (15/4/2017) sampai (16/4/2017).

Ketua FKDDM Maros Arie Anugrah mengatakan, konsep penilaian event kali ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, dimana sistem penjurian yang lebih transparan.

Di malam Grand Final tersebut, terpilih sebagai Juara 1 Daeng 2017 Muh Rifki Ananda Putra dan Titi Levilia sebagai juara 1 Dara 2017.

Sementara Juara 2 Dara Andi Sri Ratu Aryani dan Mustafa. Dan Juara 3 Dara Daeng yakni Yohanes Benediktus dan Nur Hidayah Absyam.

Selain juara-juara tersebut, terpilih juga beberapa kategori diantaranya Dara Daeng kategori intelegensia, Muh Nur Qadri dan Yunita Nur Aini, Dara Daeng kategori Fotogenik yakni Muh Rifaldi dan Nur Ainun Aulia.

Adapun Dara Daeng Berbakat, Fahreza dan Andi Gugun Widya P, Dara Daeng Persahabatan diraih Muh. Agung dan Hikma Nur Sari.

“Pemilihan dara dan daeng ini digelar setiap tahun. Para peserta ini telah mengikuti beberapa seleksi, seperti tes wawancara, wawasan dan kesehatan,” kata Pemenang Daeng 2016 ini.(Anti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *