Penajurnalis Maros,–   Dalam rangka meperingati Hari Guru Nasional ke-74 Tingkat Kabupaten Maros, Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan menyelenggarakan Seminar Sehari pada Selasa (24/11/20) bertempat di Gedung Serbaguna.

Dengan  tema “Peran Strategis Kepala Sekolah dan Guru dalam mewujudkan SDM Generasi Emas”.      

Acara dibuka oleh Bupati Maros  HM Hatta Rahman  yang dihadiri para Kepala Sekolah,  Pengawas TK, SD dan SMP se-Kabupaten Maros, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Maros dan Perwakilan Guru se-Kabupaten Maros yang keseluruhannya berjumlah 460 orang.    

Bupati juga berkesempatan tampil sebagai pembicara dengan pemaparan materi tentang Kebijakan Pemerintah Kabupaten Maros Bidang Pendidikan dalam kurun 10 tahun terakhir. Disamping itu, panitia juga menghadirkan Narasumber lain yakni Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan dan Kepala LPMP Propinsi Sulawesi Selatan.    

Menurut panitia penyelenggara, Seminar ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman para Kepala Sekolah dan Guru untuk mempersiapkan dan menambah kompetensi diri serta wawasan dalam mengelola pendidikan agar dapat meningkatkan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing di masa depan.

Selain itu, moment ini menjadi ajang silaturrahim antara Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan para Guru dengan Bupati Maros sebagai ungkapan terimakasih setelah 10 tahun memimpin Kabupaten Maros yang membawa perubahan dunia pendidikan di daerah ini lebih maju,  inovatif, berprestasi dan berdaya saing.  (Hendra/DisKominfo) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *