Penajurnalis Maros,- Kelompok Mustahik Peternak yang diberi nama Kelompok Abbulo Sibatang di Kabupaten Maros, Di resmikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Rabu, (2/12/20).

Turut hadir pada kegiatan ini sebanyak 10 peternak mustahik, pendamping program, komisioner BAZNAS Kabupaten Maros, dan pemerintahan setempat.

Kepala LPPM BAZNAS Ajat Sudarjat mengunkapkan, selain fokus pada program penggemukan dan pembiakan, turut dikembangkan juga program integrated farming, ketahanan pangan, dan pengolahan hasil samping peternakan lainnya.

“Para mustahik peternak ini menjalankan program pemberdayaan sapi potong dengan populasi awal yang dikembangkan sebanyak 14 ekor sapi,”Kata Sudarjat.

Kelompok ini diberdayakan melalui program Balai Ternak BAZNAS sebagai upaya peningkatan ekonomi mustahik untuk mencapai kesejahteraan, Yang mana kelompok peternak ini merupakan salah satu program kerjasama pemberdayaan peternak yang dilakukan antara Lembaga Pemberdayaan Peternak Mustahik (LPPM) dengan BAZNAS Kabupaten Maros sejak tahun 2020.

“Sudarjat berharap, pembentukan kelompok ini bisa menjadi awal pemacu semangat peternak dalam meningkatkan kemandirian serta mewujudkan Balai Ternak sebagai sentra literasi peternakan sapi di Indonesia bagian timur.”tutupnya.(Iccan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *