Penajurnalis Maros,-  Perhelatan musda Partai Golkar Maros dipastikan bakal seru, kursi nomor satu Partai berlambang Pohon Beringin tersebut diincar oleh beberapa nama, mantan Ketua Golkar Maros Andi Patarai Amir, mantan calon bupati usungan Partai Golkar di Pilkada Maros, Andi Tajerimin, mantan Kadis Pekerjaan Umum Maros yang juga calon wakil bupati di Pilkada lalu, Andi Ilham Najamuddin, anggota fraksi Partai Golkar Maros Taufiq Malik, Plt Sekretaris Golkar Maros Anwar Abdullah dan calon wakil bupati Maros peraih suara tertinggi, Suhartina Bohari.

Secara diam-diam Rekomendasi telah diserahkan oleh ketua PDK Kosgoro 1957 Maros, Fahry Makkasau kepada Suhartina meski belum pernah menyatakan diri akan maju bertarung di musda Golkar Maros .

Fahry menyebut Golkar amat susah hidup tanpa bersama kekuasaan. “Jika menganalisa konstalasi yang ada maka fokus akan saya tujukan ke HT (Hj Tina). Kemunculkan namanya sebagai bakal calon ketua Golkar bukan faktor kebetulan, tetapi ada pusaran kepentingan yang sedang berputar kencang di pusat kekuasaan,” sebutnya pada pernyataan tertulisnya, Senin (4/1/21).

“Pada pasca Pilkada serentak 2020 kata Fahry, dikubu partai Golkar Kabupaten Maros terjadi kebijakan baru. Jabatan ketua Partai berlambang Pohon Beringin yang sebelumnya dijabat oleh Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir kini digantikan  Rahman Pina sebagai Plt Ketua Golkar Maros, dengan tugas utama melaksanakan musda Tk II.

“Jadi proses musda yang sudah disiapkan oleh mantan Ketua Partai Golkar Andi Patarai Amir melalui Plt Ketua Rahman Pina menganulir seluruh keputusan awal,”jelasnya.
Dengan hadirnya sejumlah nama yang pernah bertarung di pilkada, seperti Tajerimin dan Ilham Nadjamuddin, menurut Fahry akan membuat musda Golkar Maros bak pilkada jilid 2. Belum lagi eks Ketua Golkar, Patarai Amir dan Sekretarsinya, Anwar Abdullah juga akan ikut bertarung.

“Musda ini akan seperti pilkada jilid dua dengan hadirnya sejumlah nama seperti Tajerimin, Ilham Nadjamuddin, Suhartina, Patarai Amir dan juga Anwar Abdullah,” imbuhnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *