Penajurnalis Maros,- Di Kabupaten Maros yang menjadi prioritas utama dalam penggunaan vaksin Covid-19 adalah tenaga kesehatan.

Sekitar 1.549 tenaga kesehatan yang akan menjadi prioritas utama dalam penggunaan vaksin Covid-19,”ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maros, Andi Dhavied Syamsuddin Rabu (6/1/21).

“Saat ini  Vaksin Covid-19 sudah berada di kantor Dinas kesehatan Provinsi sulsel,dan saat kita sisa menunggu petunjuk dari provinsi untuk pelaksanan vaksinnya,”jelasnya.


“Menurut Dhavied saat ini, tim koordinator pelaksana vaksin telah melakukan rapat terkait tahapan jadwal pelaksanaan dan instruksi untuk pelaksanaan vaksin. Saat ini yang menjadi prioritas kabupaten adalah membenahi tempat penyimpanan vaksin tersebut.

“Sekarang membuat SK penanggung jawab pelaksanaan vaksin. Untuk pelaksanaan pemberian vaksin akan di-SK-kan segera. Rencana awal yang akan divaksin pertama adalah nakes. Data terakhir dari Dinkes 1.549. Itupun nanti dijadwal oleh Dinkes tahapan pemberian vaksin ke nakes,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, dr Syarif menambahkan, meski yang menjadi prioritas utama vaksin adalah tenaga kesehatan dan dokter, namun tidak semuanya bisa divaksin. Pihaknya masih akan melakukan verifikasi dan wawancara kepada nakes terkait beberapa hal masalah penyakit,”terangnya.(Anti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *