Penajurnalis Maros,- Kabupaten Maros menjadi satu dari tiga daerah di Sulsel yang masuk prioritas dalam distribusi vaksin.untuk kabupaten Maros Sekitar 3.000 vaksin Covid-19 yang diterimah dititip di gudang farmasi.

Vaksin Covid -19 diterimah langsung bapak bupati Maros Hm.Hatta Rahman.

“Hatta Menjelaskan,vaksin ini merupakan salah satu langkah pemerintah pusat untuk memutus mata rantai Covid-19. Rencananya 10 orang unsur pimpinan dan Forkopimda Maros akan divaksin perdana. “Jadwalnya kita akan mengikuti vaksin serentak di tanggal 14 Januari mendatang. 10 unsur pimpinan di Maros, dan selebihnya ada tenaga kesehatan sekitar 15 orang. Selanjutnya nanti dilakukan secara bertahap di instansi mereka sendiri,” ujarnya.
Puskesmas Lau akan menjadi tempat pelaksanaan vaksin pertama kali. Di puskesma ini juga telah dilaksanakan simulasi vaksinasi Covid-19. Simulasi digelar sebagai persiapan penyelenggaraan vaksinasi serentak di Kabupaten Maros,”paparnya, Selasa (12/1/21).

“Menurut Ketua Tim Vaksin Covid-19 Sulsel, dr Nurul AR untuk tahap awal Maros menjadi kabupaten pertama yang kami kirimkan hari ini. Rencananya Gowa dan Makassar akan menyusul,selaku kabupaten penyangga kota.

seusai menyerahkan vaksin ke Dinas Kesehatan Maros. Nurul menerangkan, vaksinasi serentak di seluruh Indonesia rencananya dimulai tanggal 14 Januari. Dia berharap, seluruh Forkopimda dan unsur pimpinan di Maros, Makassar, dan Gowa ikut menerima vaksin.

“Kalau Gubernur akan melaksanakan vaksin tanggal 14. Kita berharap kepala daerah, Makassar, Gowa dan Maros juga bisa melaksanakan vaksin di hari yang sama atau tanggal 15-nya,” imbuhnya.(Anti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *