Penajurnalis maros Ketua DPRD Maros HAS Chaidir Syam bersama Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang menyerahkan secara simbolis telur kepada murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kantor Bupati Maros, Selasa (25/4/2017).

Penyerahan telur ini sebagai program bagi-bagi telur kepada anak-anak dan warga miskin di Kabupaten Maros yang dilakukan PT Satwa Utama Raya Maros.

Sebanyak 40.000 butir telur dibagikan, terdiri 15 ribu butir telur untuk murid PAUD yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan dan 25 ribu butir untuk warga miskin, panti asuhan, yatim piatu, rumah singgah, keluarga pra sejahtera dan keluarga harapan disalurkan melalui Dinas Sosial.

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang menyampaikan, Pemkab Maros merespon positif kegiatan ini. Dia berharap kegiatan CSR yang menyasar warga Maros ini dapat dicontoh oleh perusahaan lain yang berlokasi di Maros.

Sementara Personalia dan General Affair Area Sulawesi Papua PT Satwa Utama Raya Maros Nyoto Prayitno menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi perusahaan dalam memenuhi gizi dan meningkatkan asupan protein anak-anak dan keluarga miskin.

Kegiatan ini sebagai Care Social Responsibility (CSR) perusahaan, 40.000 butir telur yang disalurkan itu berkisar 2 ton dengan nilai Rp27 juta.

“Pembagian CSR perusahaan sudah kami lakukan sejak tahun 2012 lalu. Selama ini, pembagian CSR hanya dilakukan dalam lingkungan perusahaan. Tahun ini, kami membagikan ke luar dari lingkungan perusahaan untuk tingkat kabupaten,” ujarnya. (Humas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *