Penajurnalis Maros –  Ketua Komisi III DPRD Maros, Rijal Abdullah meminta pemerintah daerah mengutamakan atau memperioritaskan pemberian Vaksin Covid-19 untuk tahap dua kepada para guru sekabupaten Maros.

“Para guru baik ASN maupun tenaga honorer, sekolah negeri dan swasta harus menjadi perioritas menjelang tahun ajaran baru. Pada bulan Mei mendatang, ujian sekolah hingga pendaftaran siswa baru telah dibuka,”ucap Ketua Komisi III DPRD Maros, Rijal Abdullah Jumat (5/3/21).

Vaksinasi harus tuntas secepatnya menjelan tahun ajaran baru dimulai sekolah tatap muka bisa kembali dibuka.

“Sekarang kan sudah banyak yang buka pendaftaran ya. Belum lagi pelaksanaan ujian. Kalau tidak salah, bulan Mei sudah mulai. Orang mau terima rapor dan ijazah menjelan tahun ajaran baru dimulai sekolah tatap muka bisa kembali dibuka,” ungkapnya.

Plt Kadis Kesehatan Maros dr Syarifuddin mengunkapkan, Vaksin tahap kedua difokuskan ke ASN, TNI-Polri. termasuk guru-guru baik pegawai maupun honorer dan kita sudah sampaikan ke ke Dinas Pendidikan untuk segera melaksanakannya.

Khusus untuk vaksinasi guru, Dinkes berharap Dinas Pendidikan segera mengumpulkan guru tiap-tiap kecamatan untuk dilakukan vaksinasi massal.

“Kita mau agar Dinas Pendidikan bisa mengumpulkan, lalu kita datang. Per kecamatan saja bisa dihubungi puskesmasnya. Sekarang ini memang masih banyak yang belum mau divaksin,”jelasnya.

“Dilihat dari segi angka kesembuhan Covid-19 di Maros ini sebenarnya sudah bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka,apalagi yang tinggal di daerah pelosok. Hanya saja aturan Kementerian Pendidikan kalau tatap muka belum bisa untuk saat ini,”imbuhnya.(Atb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *