Penajurnalis Maros,– Kegiatan ‘Haji Pallantikang’ yang digelar Bosowa Semen, berlangsung meriah. Ratusan murid TK se-Kabupaten Maros didampingi orangtuanya masing-masing, mengikuti praktik manasik haji di lapangan Pallantikang, Rabu (26/4/2017).

Acara tersebut dihadiri Bunda PAUD, Suraida Hatta dan Kepala Kemenag Maros, Syamsuddin

Ketua FKG-PAI Kab Maros, Herdiana mengatakan kegiatan ini merupakan kali kedua digelar. Sebelumnya digelar tahun lalu di Asrama Haji Sudiang yang melibatkan murid TK se kecamatan Bantimurung.

“Praktik manasik haji ini merupakan program rutin FKG-PAI Maros. Kegiatan ini untuk merealisasikan program dan ajang silaturahmi antar murid TK dan para orangtua,” katanya

Murid TK ini mempraktikkan proses haji. Hingga belajar  tawaf di miniatur Kakbah yang dibuat khusus oleh Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKG-PAI) Taman Kanak Kanak Kabupaten Maros..

Anak TK tersebut terlihat antusias. Mereka berseragam memakai baju ihram untuk laki-laki dan gamis putih untuk murid perempuan.

“Praktek ini penting sebagai pembelajaran bagi murid TK. Kita semua yang ada disini (lapangan) bida mengetahui aplikasi tentang rukun Islam yang kelima ini,” katanya

Acara tersebut dihadiri Bunda PAUD, Suraida Hatta dan Kepala Kemenag Maros, Syamsuddin.

Syamsuddin mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Saat ini permintaan umrah dan haji semakin meningkat setiap tahunnya.

“Kegiatan ini juga menanamkan sejak dini bagi anak anak pentingnya berhaji sebagai Muslim,” katanya.(Temmajara)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *