Penajurnalis Maros,- Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam mengimbau agar kepala OPD memaksimalkan waktu yang tersisa tahun ini agar target PAD bisa tercapai. Pada rapat evaluasi pendapatan asli daerah (PAD) triwulan ke-3,yang digelar di Ruang Rapat Bupati Maros, Selasa (16/11/21).

Yang dihadiri Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat.

Pendapatan asli daerah (PAD) triwulan ke-3, bisa mencapai 70-74 persen, sama dengan tahun lalu, karena kita masih dalam masa pandemi. Perekonomian kita baru bangkit,”ucap Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam.

“Menurut Chaidir, ada beberapa OPD yang targetnya dianggap besar. Seperti Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah serta Dinas Parwisata Kabupaten Maros.

“Misalnya saja pajak parkir targetnya Rp15 miliar, tapi realisasinya baru mencapai Rp 5,5 miliar. Itu terpotong dari pajak parkir bandara kita yang selama ini pemasukan pajak kita berasal dari sana. Tapi sekarang setorannya minim. Sehingga berpengaruh,” paparnya.

“Mudah-mudahan pajak PBB dan piutang beberapa pajak bisa masuk,meski tidak maksimal.Namun sektoran pajak lainnya bisa dimaksimalkan sebelum akhir tahun,”imbuhnya.(A1)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *