Penajurnalis Kendari,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maros menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 6-9 Februari 2022 di Kota Kendari Sulawesi Utara, dirangkaikan dengan kunjungan silaturahmi kepada warga Kabupaten Maros yang tinggal di Kendari Sultra.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maros, Mukhlis Amans Hady didampingi Sekretaris PWI Suardi SH, Bendahara PWI H.Solihin, ketua PWI Peduli Darwis Kusi dan mantang ketua PWI Maros Abd Hafid Mengatakan, Hari Pers Nasional  (HPN) adalah hari jadi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan menjadi momentum bagi industri pers di Indonesia dalam menghasilkan dan meningkatkan kualitas insan pers yang memiliki jiwa nasionalisme dan idealisme.

“Sejatinya kata dia momentum HPN ialah untuk membangun sinergi antara komponen pers, pemerintah dan masyarakat, maka pada kegiatan ini kami bersama ronbongan meyempatkan diri bersilaturahmi dengan keluarga dan warga Maros yang tinggal di kota Kendari,”kata Mukhlis.

“Lanjut Mukhlis, salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan, silaturahmi dapat kita lakukan kapan saja. Dengan bertemu langsung dengan anggota keluarga maupun kerabat, dan kita bisa berkomunikasi dua arah dengan lebih dekat.

“Menurut Ketua PWI Maros dua periode ini,Hubungan silaturahmi dengan keluarga meningkatkan rasa bahagia yang dialami oleh seseorang,Sehingga hubungan emosional pun tercipta lebih erat melalui komunikasi verbal dan non-verbal dan tali persaudaraan pun menjadi semakin erat.

Hj.Nurasia jabir warga Dusun Nipa Desa Tanete Kecamatan Simbang Maros yang sudah menetap di Mandongan Kota Kendari selamah 20 tahun sangat bahagia setelah dikunjungi oleh keluarganya, salah satu Ibu Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) kabupaten Maros Hj.Suryani bersama pengurus harian PWI Maros.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kendari yang melaksanakan Hari Pers Nasional (HPN) dan insan Pers yang  mempertemukan kami dengan keluarga kami (Hj Suryani),”ucapnya.

“Ada saja hal-hal yang membuat kita kehilangan momen bersama sahabat dan keluarga’ baik karena jarak yang jauh, atau kesibukan masing-masing.

“Ada saja hal yang membuat kita terpisah dan ada saja hal yang mempertemukan kita, sudah 12 tahun kami tidak pernah bertemu dan berkomunikasi, Alhamdulillah hari ini kami bisa bercanda berpelukan dan salin menggali imformasi keluarga dimaros,”kata Nurasia jabir.

“Nurasia sangat berharap jangan pernah putus silaturahmi dengan keluarga dan kerabat, Silaturahmi merupakan perintah Allah dan Rasul-Nya.

“Apa bila kita meyambung silaturahmi berarti kita melaksanakan perintah  Allah SWT, disamping kita mendapatkan pahala juga akan mendapatkan keutamaan-keutamaan yang sangat banyak sekali,”imbuhnya.

Diketahui, selamah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maros berada di Kota Kendari mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Keluarga besar Hj Nurasia menyiapkan fasilitas mulai dari kendaraan (Mobil) dan menyiapkan makanan dan minum untuk komsumsi segera.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *