Penajurnalis Maros,- Vaksinasi kalangan anak usia 6-11 tahun di kabupaten Maros masih minim, salah satu kendalanya karena masih terhalang izin orang tua sang anak.tercatak baru berkisar 20,24 persen yang terealisasi.

Untuk anak usia 6-11 tahun berkisar 40.084 orang Namun, sejauh ini yang telah divaksin baru berkisar 8.185 orang,”ucap Kepala Dinas Kesehatan Maros Muhammad Yunus.

“Kalau dihitung-hitung yang sudah melaksanakan Vaksinasi sekitar 20,24 persen atau sekitar 8.185 orang,” jelasnya Jumat (11/2/22).

“Lanjut Yunus, yang menjadi kendala utama banyak orang tua yang tidak memberikan izin Vaksinasi anaknya karena termakan hoaks alias berita bohong yang tersebar.

“Kalau anak sekolah, harus memiliki surat izin dari orang tua. Banyak orang tua yang tidak menandatangani surat persetujuan Vaksinasi. Makanya kita terkendala di situ. Mereka termakan berita hoaks mengenai vaksin anak. Hal ini menimbulkan ketakutan terkait vaksinasi anak,”Paparnya.

“Untuk memperlancar Vaksinasi,perbanyak pendekatan lintas sektor dan pendekatan personal dengan orang tua siswa bahwa vaksin itu aman, sehat dan halal untuk anak-anak,” terangnya.(Irma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *